Pemuda Pancasila

Undang Undang Keamanan Negara Kebutuhan Yang Mendesak

Sejumlah kajian tentang situasi dan kondisi politik saat ini menunjukkan terjadinya berbagai guncangan-guncangan baik yang berskala Global, Regional maupun Nasional. Dalam skala Global sejak berakhirnya Perang Dunia II selalu terjadi tarik menarik dan adu pengaruh antar negara kuat baik secara ekonomi dan militer. Dalam skala Regional khususnya negara-negara Asean terasa semakin melemah, karena masing-masing memiliki kepentingan yang berbeda dalam menjaga eksistensi dan hubungan internasional masing-masing. Sesungguhnya Negara Indonesia dapat menjadi kekuatan alternatif yang dilandasi prinsip untuk “Turut Memelihara Ketertiban Dan Perdamaian Dunia”.

Namun apa mau dikata, peran strategis Indonesia tersebut akan sulit diwujudkan karena masih disibukkan oleh berbagai permasalahan dalam negeri, masih saja mengalami yang dimainkan oleh kaum Komunis, kaum Liberalis dan kaum Fundamentalis Radikal yang terus menerus meragukan bahkan berkeinginan mengganti Pancasila sebagai Falsafah dan Ideologi Bangsa dan Negara indonesia. Disisi yang lain posisi geografi sebagai negara kepulauan serta kebhinekaan masyarakat memerlukan payung yang kuat untuk menjaga dan memelihara keutuhan Bangsa dan Negara.

Oleh karena itu Ormas Pemuda Pancasila menyerukan dan mendesak untuk segera Menerbitkan Undang Undang Keamanan Negara, sehingga dengan demikian terwujud Negara yang dicitacitakan “Negara Indonesia Yang Berdaulat, Bersatu, Kuat, Adil Dan Makmur” sebagai prasyarat bagi Negara yang akan ikut memberi pengaruh bagi ketertiban dan perdamaian Dunia. PANCASILA ABADI ! “Sekali Layar Terkembang, Surut Kuta Berpantang”

Gunung Hutapea
Kabid.OK MPN Pemuda Pancasila

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button