NasionalOrganisasi

Silaturahmi Akbar Gerakan Cinta Indonesia (Gencar) Dan Focus Group Discussion (FGD) Serta Deklarasi Kepengurusan

PemudaPancasila.News | Palembang – Gerakan Cinta Rakyat (GENCAR) Indonesia menggelar Forum Focus Group Discussion (FGD) serta Deklarasi kepengurusan, yang dilaksanakan di Gunz Cafe and Resto yang di Hadririn Oleh Asisten 1 Pemerintah Provinsi Sumsel, Sekda Provinsi Sumsel, Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Ketua DPRD Kota Palembang dan Dandim bertempat di jalan Tasik, Talang Semut, Bukit Kecil Palembang, Rabu (26/08/20).

H.Nasrun Umar, SH, MH Sekda Provinsi Sumatera Selatan mengatakan Gencar datang dari segala arah dalam membangun Indonesia Khususnya Sumsel, pemerintah Sumsel mengapresiasi acara ini.

”Harapan saya, acara ini jangan hanya serimoni saja tetapi harus di kembangkan gencar ini sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Dr. Drs. H. Akhmad Najib, SH, M.Hum Asisten 1 Bidang Pemerintahan Provinsi Sumsel yang mewakili Pemerintah Provinsi mengatakan permohonan maaf dari Gubernur Sumsel Herman Deru tidak bisa hadir karena ada acara lain yang tidak bisa di tinggalkan, intinya Pemerintah Sumsel mengapresiasi Acara Silaturahmi dan Deklarasi gencar hari ini, semoga kedepannya gencar bermanfaat bagi masyarakat.

Hj. R. A. Anita Noeringhati, SH, MH Ketua dewan Pembina Gencar yang Juga Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan mengatakan gencar ini mempunyai tujuan yang sangat mulia untuk kesejahteraan masyarakat saya sangat bangga dan respect terhadap gencar.

Ketua DPRD Provinsi Sumsel ini juga mengatakan gencar di Sumsel adalah DPP nya sehingga bisa memberikan contoh kepada Provinsi lain bahwa masyarakat Sumsel khususnya toko – toko muda mempunyai suatu aspirasi untuk membangun Indonesia.

”Harapanya apa yang di deklarasikan hari ini harus terwujud dan dapat di aplikasikan untuk kesejahteraan masyarakat, gencar ini terdiri dari berbagai organisasi, kita tidak berbicara partai politik tetapi gencar terdiri dari orang – orang yang mempunyai kapabilitas,” ujarnya.

Ketua Umum Gencar Indonesia Charma Afrianto SE mengatakan, Pada Deklarasi dan FGD ini mengambil Tema “membangun rasa cinta dalam perjuangan membangun bangsa” . tema ini diambil mengingat bahwa pada masa pandemi covid-19 ini, semua elemen anak bangsa kelihatannya sedang berlomba-lomba untuk meningkatkan kepedulian dan meningkatkan rasa cintanya kepada masyarakat.

“Kita ambil positifnya, bahwa rasa peduli cinta kita kepada rakyat itu tidak boleh berhenti, serta masyarakat Indonesia perlu ada wadah organisasi yang fokus dan memang konsen di dalam meningkatkan kepedulian terhadap rakyat Indonesia,”  ujar Charma.

Pada acara Deklarasi akan ada penyerahan pataka Gencar dari Dewan Pembina Gencar Indonesia, Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan kepada kepengurusan DPP Gencar periode 2020-2025.

“Harapan kita pada akhir tahun kita bisa melakukan rapat kerja nasional yang di hadirin oleh unsur MPW,” ujarnya.

(Santo)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button