Keamanan

PANGDAM II/SRIWIJAYA PIMPIN SERTIJAB KOMANDAN KOMPI KAVALERI 5/GRAHA CETA CAKTI

Pemudapancasila.News | Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kompi Kavaleri 5/Graha Ceta Cakti Kodam II/Swj dari Kapten Kav Wisnu Prayogi, S.S.T.Han., S.T., kepada Letnan Satu Kav Doni Prasetyo Tri Sumara, S.T.Han., Jum’at (16/4/21) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang.

Acara Sertijab Dankikav 5/GCC ini dihadiri juga oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam II/Swj, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU Kodam II/Swj, Danyonkav 5/DPC, Ketua Persit dan Wakil beserta para Pengurus Persit KCK PD II Sriwijaya.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan bahwa, serah terima jabatan adalah bagian dari proses pemantapan dan pengembangan karier seseorang ke jenjang yang lebih luas dan tinggi, baik dalam aspek tugas, kewenangan dan tanggungjawabnya. Oleh karena itu di lingkungan TNI AD setiap saat terjadi rotasi jabatan dalam berbagai level, untuk mengembangkan kemampuan personel dalam dimensi kepemimpinan, manajemen, serta profesionalisme keprajuritan.

Berkenaan dengan Serah Terima Jabatan ini, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada Kapten Kav Wisnu Prayogi, S.S.T.Han, S.T., atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama ini. “Terima kasih juga kepada Ny. Wisnu yang dengan setia mendampingi suami selama bertugas”, ucapnya.

Selanjutnya, kepada Letnan Satu Kav Doni Prasetyo Tri Sumara, S.T.Han., beserta Istri, Pangdam juga mengucapkan selamat atas amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan untuk mengemban tugas sebagai Komandan Kompi Kavaleri 5/Graha Ceta Cakti dan sebagai Ketua Persit di satuannya. “Amanah dan kepercayaan ini, hendaknya diterima dengan rasa syukur dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab”, kata Mayjen TNI Agus Suhardi.

Pangdam juga menekankan untuk segera menyesuaikan diri dan melakukan semua aktivitas dengan norma-norma maupun ketentuan yang berlaku serta jalin komunikasi yang baik dengan unsur terkait TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta seluruh lapisan masyarakat sehingga tumbuh daya tahan dan daya tangkal yang kuat.

“Saya berharap juga kepada pejabat baru agar senantiasa meningkatkan profesionalisme prajurit, disiplin, jiwa korsa, semangat pengabdian, soliditas dan solidaritas satuan dengan menjunjung tinggi kehormatan dan kebanggaan sebagai Prajurit Kavaleri dan jangan lupa pimpin anak buah dengan hati”, tuturnya.

(Aan)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button