demonstrasiOMNIBUS LAW

Demo Tolak Omnibus Law Di Kabupaten Tangetang Ricuh

PemudaPancasila.News | Tangerang-Banten|Demonstrasi tolak UU Omnibus Law di Kabupaten Tangerang ber ujung ricuh, Rabu (07/10/2020).

Pendemo yang terdiri dari mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Mahasiswa Tangerang Raya, di kawasan lampu merah jalan raya pemda Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang.

Awalnya aksi berjalan damai, namun setelah masa aksi membakar ban, suasana pun mulai tak terkendali, Polisi yang melihat kejadian itu berusaha memadamkan api yang membakar ban dengan apar, namun masa tidak terima dengan tindakan polisi itu, maka mereka terlibat saling dorong. Beruntung aksi kisruh itu tidak berlangsung lama.

Setelah Aparat kepolisian yang di bantu petugas gabungan, menghimbau mahasiswa untuk mundur,
Kalolsek Cikupa, Kompol Budi Warsa mengatakan , dari aksi tersebut, Petugas mengamankan 5 orang mahasiswa ke Mapolres Kota Tangerang, “tadi peserta aksi sekitar 40 orang, dan terjadi aksi bakar ban, hingga akhirnya kita mengamankan 5 orang untuk di data” ujar Budi Warsa.

Di jelaskan pula bahwa informasi yang di terima petugas, agenda awal para mahasiswa tersebut akan bergerak menuju Gedung DPR RI di Jakarta untuk ber aksi, namun Petugas Kepolisian Wilayah Tangerang telah berkordinasi dengan meminta agar mahasiswa tidak menuju Jakarta.“kita sempat berikan ruang kepada mahasiswa, untuk menyampaikan aspirasinya, tapi malah bakar ban” ujar Kapolsek Cimupa Kompol Budi Warsa.*

(jaka) brsrg.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button