demokrasiKomunitasProfile

Ririn & Eka,calon terkuat BEM di Perguruan Tinggi Institute Edi Haryono Madani Riau (EHMRI).

PemudaPancasila.News | Riau.Siak-Perguruan tinggi institut Edi Haryono Madani Riau (EHMRI)akan.melaksanakan pemilihan ketua BEM. Perguruan Tinggi Provinsi Riau Kabupaten Siak.Kecamatan Kandis Selasa,(6/4/21).

Setelah Bupati Siak bapak Alfedri,M.Si meresmikan perguruan institut EHMRI pada tanggal 18 januari 2020, saat ini sangat pesat dan diminati masyarakat Kandis, bahkan masyarakat luar kandis antusias masuk kuliah di Institut EHMI.

 

Namun mengingat situasi dalam mendalami pendidikan,cukup banyak pengeluaran yang dirasakan oleh para mahasiswa. Belum lagi para mahasiswa EHMRI banyak dari kalangan yang kurang mampu, mahasiswa yang sudah lanjut usia, karyawan-karyawan swasta, dan juga dari prangkat desa semangat untuk menimba ilmu di Institut EHMRI.

Demi untuk kemajuan bersama Institut EHMRI Mahasiswa ingin membentuk  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  Kandis sebagai wadah perpanjangan tangan dalam menopang kebutuhan para mahasiswa, Pasangan Srikandi Ririn – Eka sebagai calon ketua dan wakil ketua BEM yang perlu untuk diperhitungkan, karena mereka berdua vokal dan cekatan dalam bertindak. Mereka bertekat untuk memperjuangkan kebutuhan seluruh Masiswa-masiswi melalui struktur BEM.

 

Mereka menyampaikan program kerja mereka dengan singkat dan terukur, Srikandi Institut EHMRI Kandis bertekad untuk mengoptimalkan beberapa kegiatan utama setiap tahunnya, seperti Pengenalan kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB),rector cup seperti kegiatan-kegiatan cabang olahraga futsal, fotografi, basket, badminthon tennis dan lain lain, dan kegiatan branding demi meningkatkan Institut  EHMRI Kandis dengan membawa Terobosan Misi-Visi.

 

Calon Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  Institut EHMRI Kandis, Ririn Surya Handayani dan Eka Sari Oktaviani menjelaskan kepada awak Media Informasi Pemuda Pancasila, “kami ingin memperjuangkan dan menjemput  keringanan berupa beasiswa melalui program pemerintah yang telah dicanangkan oleh pemerintah bagi mahasiswa yang tidak mampu dalam pembiayaan, bagi mahasiswa yang kesulitan mengenai biaya, dalam program ini kami bertujuan akan memfasilitasi kawan-kawan Mahasiswa ke Pemerintah Daerah dan Pusat.  Hal itu setelah di seleksi oleh struktur jajaran pengurus BEM, dan melaporkan hasil/nilai yang dicapai. Kepada seluruh rekan – rekan mahasiswa EHMRI Kandis agar dapat berkontribusi sesuai dengan pilihan hati nurani masing-masing. Cetus calon ketua BEM

 

Tambahnya lagi, “Hal itu bisa tercapai tentu tidak terlepas dari peran serta dan dengan dukungan penuh dari seluruh Mahasiswa dan Mahasiswi Institut EHMRI Kandis ini, adapun sejumlah Visi dan Misi yang kami emban sebagai berikut, VISI. Menjadikan BEM sebagai sarana penampungan Kreatifitas, inspirasi dan Aspirasi Mahasiswa, juga meningkatkan BEM sebagai Badan Eksekutif Mahasiswa institut EMHRI Kandis yang bermutu, beraklak mulia, tampil beda, jujur, adil, disiplin dalam lingkup Kampus dan Masyarakat. Adapun MISI Kami Mengaktifkan dan memajukan organisasi-organisasi/UKM yang ada di EMHRI dan kepengurusannya. Menjalin hubungan yang harmonis antara UKM/Organisasi di internal maupun eksternal berserta keanggotaannya. Memajukan program kerja yang tersusun sesuai rencana. Meningkatkan mutu kerja/manajemen BEM. Menjadi mahasiswa/mahasiswi yang kreatif, berdisiplin tinggi dan takwa kepada Tuhan yang Maha Esa. Mengadakan kegiatan-kegiatan di bidang sosial dan keagamaan. Kami juga memiliki Proker diantaranya, Pertandingan Olahraga, Pertandingan olahraga bisa menjadi salah satu program kerja BEM kampus yang menyelenggarakan lomba antar jurusan atau fakultas.

 

Dijamin setiap kegiatan pertandingan yang membawa nama baik kampus dalam bidang olah raga dan seni. Dan dengan Open Forum, Suatu kegiatan yang diselenggarakan BEM kampus untuk menampung aspirasi dan membahas masalah internal dan eksternal di kampus tersebut. (seperti pembahasan uang kas) Mewadahi dan Memfasilitasi Minat Mahasiswa. Contoh program kerja BEM yang mendukung minat dan bakat mahasiswa dengan menyelenggarakan event atau festival tahunan.

Setiap kebijakan program atau event yang diselenggarakan masing-masing BEM kampus diharapkan bisa terlaksana dalam satu periode. (seperti mengadakan pentas seni/porseni) Melaksanakan Kegiatan Kampus. Kegiatan kampus yang dilakukan BEM tergantung kebijakan program kerja masing-masing departemen. Misalnya program kerja Departemen Penalaran dan Keilmuan yang mengadakan acara seminar dan penulisan karya ilmiah, sedangkan Departemen Kesejahteraan Mahasiswa mengadakan proker Dialog Terbuka, kerja bakti kampus setiap bulan, dan lain-lain.(mengadakan seminar karya ilmiah tadi) Menjalankan Program Kepentingan Masyarakat.

Contoh program kerja konkrit BEM adalah terjun langsung ke masyarakat lewat aksi tanggap bencana, kebersihan lingkungan, kunjungan kerja, pengembangan SDM masyarakat, dan lain-lain. Aktivitas yang bisa mengedukasi dan memberikan manfaat pelatihan bagi masyarakat merupakan program kerja yang melibatkan peran aktif mahasiswa kampus. (Seperti memberikan sedikit sembako bagi yang membutuhkan) tentunya kritik dan saran/ menit ke diri, sangat kami butuhkan dari semua kalangan”, ungkap Sang calon ketua BEM ketika mengakhiri perbincamgannya dengan kuli tinta.

(Jonsen tampubolon)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button