ApresiasiBaksosCovid-19KapolriKeamananPemerintah

Kapolsek Kedung Waringin Mengandeng Para Toga,Toma, Dalam Pencegahan Covid-19 Serta Penyebaran Paham Radikal.

Pemudapancasila.News | Bekasi-Kapolsek Kedungwaringin AKP. Suwarto,didampingi Waka Polsek IPTU.TEGUH dan para Bhabinkamtibmas Desa  melakukan kunjungan silaturahmi dengan Tokoh Agama di wilayah hukum Polsek Kedungwaringin.

Kedatangan Kapolsek Kedungwaringin itu disambut baik oleh Ketua MUI kecamatan Kedungwaringin Utsdz. Ir. Abdul Basith dan para Ketua DKM mesjid ada diwilayah Kedungwaringin Jumat.(16/4/21)Kemarin.

Adapun penyampaian dan himbauan oleh Kapolsek Kedungwaringin AKP. Suwarto terhadap tokoh ulama dan Ketua DKM dalam silahturahminya.

Kapolsek Kedungwaringin menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya selain untuk bersilahturahmi juga bertujuan untuk bertukar pikiran serta meminta kesedian para tokoh Ulama dan Ketua DKM untuk berpartisipasi bersama sama Pemerintah, Polri dan TNI.
Melakukan upaya pencegahan dan pengendalian terhadap penyebaran Virus Covid-19 di Kecamatan Kedungwaringin juga penyebaran paham radikal yang ingin merusak hubungan sesama anak bangsa Indonesia yang sangat majemuk.
“Salah satu upaya yang sangat diharapkan kepada para tokoh agama dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan penyebaran paham radikal adalah berperan aktif bersama Pemerintah, Polri dan TNI”, ucap AKP.Suwarto dalam keterangan Persnya
Masih menurut Kapolsek Kedung Waringin menambahkan agar para ulama dan Ketua DKM  memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya para umat terutama dalam pelaksanaan kegiatan ibadah untuk selalu mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan,sehingga upaya pencegahan dan pengendalian Virus Covid 19 di Kecamatan Kedungwaringin Kabupaten Bekasi Jawa Barat bisa terlaksana dengan baik.
Lanjutnya, menghimbau kepada masyarakat bahwa Virus Covid 19 ini bukanlah suatu aib sehingga sangat diperlukan adanya kesadaran dari masyarakat apabila mengalami gejala- gejala yang terindikasi kepada gejala Virus Covid 19 untuk segera mungkin melakukan pemeriksaan di Puskesmas terdekat sehingga bisa dilakukan upaya penanganan sesuai Prokes.
Dikatakannya,selain memberikan himbauan juga mensosialiasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan.(Prokes),Kami dari pihak Kepolisian memberikan himbauan dalam bentuk benner/spanduk yang berisikan pentingnya untuk menerapkan prokes dalam melaksanakan aktifitas  Keagamaan lainnya sebagai bentuk mengingatkan masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan.(Prokes).
“Sementara.dikesempatan yang sama Tokoh Ulama kecamatan Kedung Waringin dan para Ketua DKM yang ada diwilayah hukum Polsek Kedung Waringin mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek dan Jajarannya atas kunjungan dan silaturahmi dimana silaturahmi harus terus dilaksanakan secara rutin demi mendukung Program yang sangat mulia ini serta sekaligus menghimbau kepada masyarakat khususnya para umat untuk selalu mematuhi himbauan Pemerintah dan Maklumat Kapolri dalam melakukan upaya pencegahan dan pengendalian terhadap penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Kecamatan Kedungwaringin,” Ucap Ketua DKM.

Diakhir kunjungannya Kapolsek Kedung Waringin AKP. Suwarto memberikan cidera mata sebagai bentuk kepedulian kepolisian terhadap tokoh ulama dan Ketua DKM
 (Zaenal Fahry)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button